Kata kunci: Pariwisata, Pelayanan Prima, Petugas

">

Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Eda Maaliah, S.S., M.Pd.
Pembimbing 2
A'thi Fauzani Wisudawati, M.Pd

Download File

THE IMPLEMENTATION OF 6A ASPECTS OF EXCELLENT SERVICE AT BANYU BIRU WATERBOOM IN MAGETAN REGENCY

Syahla Firyal Rozanti
213106051 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 25 Oktober 2024

Abstrak

Sebagai tempat wisata air, Banyu Biru ingin selalu menjaga eksistensinya dengan memberikan pelayanan yang prima demi kepuasan pelanggan. petugas memiliki peran yang cukup penting untuk mencapai pelayanan prima yang menjadi tujuan utama perusahaan. Penelitihan ini bertujuan untuk mengetahui the implementation of 6A aspects of service excellent at Banyu Biru Waterboom Magetan. Metode penelitian yang digunakan untuk menyusun laporan akhir ini adalah kualitatif. Data dalam penelitian ini terdiri dari data yang diperoleh dengan menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Wawancara dilakukan kepada 2 orang informan yang merupakan petugas Banyu Biru Waterboom Magetan. Teknik pengolahan data yaitu dengan memaparkan data yang di dapat kemudian dilakukan pembahasan dengan membandingkan terhadap teori tentang konsep pelayanan prima "6A" oleh Barata in Putri (2022:43). Didapatkan hasil bahwa petugas Banyu Biru Waterboom Magetan menerapkan konsep pelayanan prima "6A” meliputi ability, attitude, appearance, attention, action, dan accountability. Namun pada penerapan appearance kurang maksimal dan sesuai dengan teori. Meninjau pentingnya penerapan pelayanan prima, sebaiknya memperbaiki pelayanan prima yang belum sepenuhnya terpenuhi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Kata kunci: Pariwisata, Pelayanan Prima, Petugas