Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Dr. Imam Mudofir, S.Pd., M.Pd.
Pembimbing 2
Halim Ahmad Faizin, S.Pd., MTESOL

Download File

THE I MPLE MENTATI ON OF EXCELLENT SERVI CE BY CUSTOMER SERVI CE OFFI CER AT AMARTAHI LLS HOTEL BATU

Vivi Elviana
21310602 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 25 Oktober 2024

Abstrak

Amartahills Hot el Bat u merupakan salah sat u akomodasi yang terletak di Kot a Bat u, Ja wa Ti mur, Indonesia. Hotel ini terkenal dengan l okasi nya yang strategis, fasilitas yang lengkap, serta pelayanan yang bai k. Sebagai hotel bi ntang e mpat, Amartahills Hot el Bat u berkomit men unt uk me mberi kan pelayanan terbai k kepada setiap tamu. Ol eh karena itu, laporan tugas akhir ini bert uj uan unt uk mendeskri psi kan proses pel ayanan pri ma yang dilakukan oleh cust omer service di Amartahills Hot el Bat u. Penulis menggunakan konsep 6A yang terdiri dari Ability, Attitude, Appearance, Att ention, Acti on, dan Account ability dari teori Kurniawan. Selai n itu, penulis menggunakan met ode deskriptif kualitatif yang meli puti wa wancara, observasi, dan doku ment asi sebagai metode pengu mpul an data. Wa wancara dilakukan kepada cust omer service officer di Amartahills Hot el Bat u dengan menggunakan pertanyaan se mi terstrukt ur. Dal a m penga mat annya, penulis menga mati serangkaian proses pel ayanan yang dilakukan ol eh cust omer service di Amart ahills Hot el dan di perkuat dengan hasil wa wancara yang dilakukan pada tanggal 11 Juni di Amartahills Hotel. Sehi ngga Cust omer service officer Amartahills Bat u menerapkan proses pel ayanan yang bai k sesuai dengan teori Kurniawan 6A mul ai dari proses ta mu datang ke hotel hi ngga proses check i n sa mpai dengan proses check out oleh ta mu. 

Kata Kunci: Excellent Service, Cust omer Service, Cust omer Service Officer, Amartahills Hot el.