
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Ita Permatasari, S.Pd, M.PdPembimbing 2
Jannatul Laily Noviabahari, S.Pd.I., M.Pd.Download File
THE IMPLEMENTATION OF 6A ASPECTS OF EXCELLENT SERVICE AT FRONT OFFICE DIVISION AT THE SUN HOTEL MADIUN
Yudha Armanda Herawan
213106027 / D3 Bahasa Inggris- Dipublikasikan pada 25 Oktober 2024
Abstrak
Customer service merupakan salah satu faktor yang mewakili perusahaan dalam melayani pelanggan secara langsung. Maka dari itu, suatu perusahaan perlu memberikan pelayanan yang prima dalam melayani pelanggan. Pelayanan yang prima tidak hanya sekedar memberikan bantuan terhadap kebutuhan pelanggan, tetapi juga memberikan pelayanan yang terbaik dan sesuai dengan harapan pelanggan. Pelayanan yang baik menjadi salah satu perhatian utama konsumen dalam memilih perusahaan penyedia jasa. Salah satu perusahaan yang concern terhadap pelayanan prima adalah The Sun Hotel Madiun. The Sun Hotel Madiun merupakan hotel berbintang 3 yang menawarkan akomodasi di kawasan wisata Madiun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan 6A excellent service oleh The Sun Hotel Madiun. Metode penelitian yang digunakan untuk menyusun laporan tugas akhir ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Temuan yang didapat antara lain front desk agents menerapkan aspek ability, attitude, appearance, attention, action, accountability guna meningkatkan pelayanan prima. Hasil dari tugas akhir adalah front desk agents mematuhi dan memperhatikan detail pelayanan berdasarkan aspek 6A excellent service, Kesimpulan yang dapat diambil dari seluruh diskusi adalah The Sun Hotel Madiun telah menerapkan aspek 6A excellent service dengan baik.
Kata Kunci: Pelayanan Pelanggan, Pelayanan Prima, The Sun Hotel Madiun