
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Triana Prihatinta, S.Sos., M.M.,Pembimbing 2
Hifzhan Frima Thousani, S.AB., M.B.A.,Download File
PENERAPAN BUDAYA ORGANISASI AKHLAK (AMANAH, KOMPETEN, HARMONIS, LOYAL, ADAPTIF, KOLABORATIF) PT POS INDONESIA (PERSERO) MAGETAN
Ayu Dewi Maharani
203101089 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 18 Oktober 2024
Abstrak
PT Pos Indonesia (Persero) merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang logistik, jasa kurir, dan keuangan. BUMN memiliki budaya organisasi yaitu AKHLAK atau akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Budaya tersebut diterapkan di PT Pos Indonesia (Persero) Magetan, tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan budaya organisasi Akhlak. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pelaksanaan budaya organisasi AKHLAK. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang bersumber dari data primer yang diperoleh dari beberapa kepala divisi PT Pos Indonesia (Persero) Magetan dan data sekunder juga diperoleh dari PT Pos Indonesia (Persero) Magetan. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu wawancara kepada narasumber secara langsung untuk mendukung penelitian dan dokumen-dokumen pendukung yang terkait dengan penerapan budaya AKHLAK. Hasil yang didapatkan yaitu PT Pos Indonesia (Persero) Magetan telah menerapkan budaya organisasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) berdasarkan Surat Edaran Kementerian BUMN Nomor SE-7/MBU/07/2020, yang meliputi amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.
Kata Kunci: Budaya Organisasi, AKHLAK