
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Aminudin Azis, S.Ag., M.Si.Pembimbing 2
Bias Nur Elmira, S.Pi. M.M.Download File
PENERAPAN OPTIMASI DIGITAL MARKETING UD. KARYA ABADI DALAM UPAYA CUSTOMER ENGAGEMENT
Brianda Satria Nugraha
203101037 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 18 Oktober 2024
Abstrak
Perkembangan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat berpengaruh bagi masyarakat, perubahan pola hidup dan transaksi masyarakat yang semula secara konvensional (offline) menjadi digital (online). Dalam mendukung berbagai kegiatan bisnis baik besar maupun kecil agar dapat dikenal secara global. Perubahan pola pemasaran ke digital marketing ini sangat memberikan manfaat kemudahan dan kecepatan bagi pengguna dalam memenuhi kebutuhan seharihari. Maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripisikan bagaimana penerapan digital marketing UD. Karya Abadi. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data primer dan sekunder. Transparansi di UD. Karya Abadi dilakukan secara terbuka dengan ketentuan perusahaan. Dialog dan komunikasi dengan bahasa yang komunikatif telah ditegakan oleh perusahaan. Dengan jejaring relasi dapat memudahkan dalam berkembang, serta multiopini media sosial dalam penjualan dapat berpengaruh besar dengan adanya media sosial dan dapat menyampaikan kritik dan saran. Kekuatan promosi dapat membantu dalam meningkatkan penjualan dengan melalui media sosial serta memberikan cakupan yang luas dalam melakukan promosi. Adanya media digital dapat membuat para konsumen lebih mudah dalam mengakses, dan para calon konsumen lebih tertarik dengan produk-produk yang ditampilkan melalui media sosial Hasil penelitian Tugas Akhir ini menunjukan bahwa penerapan digital marketing di UD. Karya Abadi telah sesuai.
Kata Kunci : Digital marketing, media sosial, optimasi