
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Srimiatun, S.E., M.M.,Pembimbing 2
Dinesh Basti Farani, S.Pd, M.MDownload File
PERSEPSI PELANGGAN DALAM PENGGUNAAN APLIKASI PLN MOBILE
Fauziah Masna
213101010 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 21 Oktober 2024
Abstrak
PT PLN (Persero) menciptakan terobosan baru dalam pelayanan, yaitu penerapan aplikasi PLN Mobile kepada para pelanggan agar para pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN kapan saja dan di mana saja tanpa harus datang ke kantor PLN. Dengan hadirnya sistem aplikasi PLN Mobile diharapkan para pelanggan dapat merasa terbantu dengan kemudahan penggunaan yang diberikan oleh PLN Mobile. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan dalam penggunaan aplikasi PLN Mobile. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Teknik pemilihan sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Sumber data primer berasal dari kuesioner 100 responden, sedangkan data sekunder yaitu dari dokumentasi pelanggan pengguna PLN Mobile. Pengelolaan data dilakukan dengan Microsoft Excel dan SPSS. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa persepsi pelanggan dalam penggunaan aplikasi PLN Mobile tergolong membantu dengan hasil 66% untuk indikator mudah dipelajari, 63% untuk indikator dapat di kontrol, 66% untuk indikator jelas dan dapat di pahami, 72% untuk indikator fleksibel, 79% untuk indikator mudah untuk menjadi mahir, serta 71% untuk indikator mudah di gunakan.
Kata Kunci : Persepsi pelanggan, Penggunaan Aplikasi, PLN Mobile