
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Drs. Agustinus Doedyk Setiyawan, M. M.,Pembimbing 2
Eva Mirza Syafitri, S. Pd., M. Pd.,Download File
PROMOSI WISATA AIR TERJUN PENGANTIN DESA HARGOMULYO NGAWI
Foura Anzadaniar
203101078 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 21 Oktober 2024
Abstrak
Promosi adalah salah satu bagian dari marketing mix yang besar peranannya. Promosi merupakan suatu kegiatan-kegiatan yang secara aktif dilakukan oleh perusahaan (penjual) untuk mendorong konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Sedangkan promosi pariwisata berhubungan dengan aktivitas komunikasi serta publikasi yang bertujuan membangun citra tentang kepariwisataan. Wisata air terjun merupakan salah satu jenis wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun, promosi wisata air terjun masih belum optimal dilakukan. Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bentuk promosi yang digunakan pengelola wisata Air Terjun Pengantin dalam mempromosikan Wisata Air Terjun Pengantin Desa Hargomulyo Ngawi. Penelitian akan dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan permasalahan denga napa adanya, dimana peneliti berperan sebagai instrument dalam memahami subjek yang diteliti. Sedangkan dalam pengumpulan data akan dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian Tugas Akhir ini menunjukan bahwa pada periklanan pengelola mengiklankan wisata dengan menggunakan media sosial dan juga papan baliho. Penjualan tatap muka dilakukan namun dalam lingkup yang keci. Hubungan masyarakat dilakukan dengan melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan disekitar air terjun pengantin. Dan pemasaran langsung pengelola menyelenggarakan kegiatan dan juga pemasaran yang dilakukan melalui media sosial dan pemasaangan baliho.
Kata kunci: Promosi, Wisata, Air Terjun Pengantin