
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Ridho Muarief, S.E.I., M.AB.Pembimbing 2
Lala Hucadinota Ainul Amri, S.Pd, S.M.,M.Si.Download File
BAURAN PROMOSI APLIKASI POSPAY DI PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS MAGETAN
Innaya Nur A’ini
203101106 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 21 Oktober 2024
Abstrak
Promosi merupakan langkah penting dalam memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan produk agar mampu menarik konsumen. Untuk itu diperlukan strategi promosi yang kompetitif dengan menggunakan bauran promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi aplikasi Pospay yang diterapkan di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Magetan berdasarkan teori unsur bauran promosi menurut Sofjan Assauri (2012). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, diperoleh data primer melalui wawancara dengan informan yang terlibat langsung dengan fokus masalah. Data sekunder diperoleh dari dokumen perusahaan. Dari penelitian diperoleh hasil bahwa penerapan bauran promosi di PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Magetan yaitu menggunakan advertensi yang dilakukan melalui brosur, banner, pamflet, Instagram, Facebook, Whatsapp, Tiktok. Personal Selling dilakukan melalui presentasi penjualan dan pemberian program insentif kepada masyarakat. Promosi Penjualan dilakukan dengan pemberian kupon atau reward. Public Relations dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dengan menjalin hubungan baik kepada pelanggan.
Kata kunci: Bauran Promosi