Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Muhammad Supriyanto, S.E., M.M.
Pembimbing 2
Hifzhan Frima Thousani, S.AB., M.B.A.

Download File

PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI POSPAY BAGI PELANGGAN PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR CABANG MAGETAN

Anatasya Maula Rahmadhani
203101111 / D3 Administrasi Bisnis

  • Dipublikasikan pada 18 Oktober 2024

Abstrak

PT Pos Indonesia (PERSERO) Magetan adalah salah satu cabang dari Pos Indonesia, yang merupakan salah satu perusahaan dibidang jasa. Diantara semua layanan jasa keuangan yang disediakan PT Pos Indonesia salah satunya ialah PosPay. Aplikasi PosPay merupakan sebuah platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening untuk kebutuhan transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi kemudahan penggunaan aplikasi PosPay bagi pelanggan PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Magetan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan kuisioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling incidental. Sampel dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi PosPay sebanyak 35 responden. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori persepsi kemudahan penggunann oleh Davis (dalam Hasdani, 2021) dengan keenam indikator yaitu mudah dipelajari, dapat dikontrol, jelas dan dapat dipahami, fleksibel, mudah untuk menjadi mahir, dan mudah digunakan. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan aplikasi pospay bagi pelanggan PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Magetan adalah cukup mudah.

Kata Kunci: persepsi kemudahan, aplikasi pospay