
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Srimiatun, S.E., M.M.,Pembimbing 2
Dinesh Basti Farani, S.Pd, M.M.,Download File
STRATEGI KOMUNIKASI DALAM SOSIALISASI PROGRAM TABUNGAN HARI TUA (THT) PADA PT ASABRI (PERSERO) KC MADIUN
Suzanita Putri Rachmadhani
213101056 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024
Abstrak
Kehadiran komunikasi tidak hanya signifikan di dalam lingkup organisasi, namun juga berperan penting dalam banyak aspek kehidupan manusia, salah satunya dalam proses sosialisasi. Sosialisasi sendiri merujuk pada upaya penyampaian informasi dan edukasi terkait program atau kebijakan kepada masyarakat. Oleh karena itu, diperlukan strategi komunikasi yang efektif untuk memastikan informasi dalam sosialisasi tersampaikan secara jelas dan diterima oleh masyarakat dengan baik. Penelitian tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui tahapan strategi komunikasi dalam sosialisasi program Tabungan Hari Tua (THT) pada PT ASABRI (Persero) KC Madiun. Penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yakni penelitian yang menggambarkan fenomena atau permasalahan dengan apa adanya, dimana peneliti sebagai instrumen dalam memahami subjek yang diteliti. Pengumpulan data akan dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian di lapangan menunjukkan bahwa dalam strategi komunikasi sosialisasi PT ASABRI (Persero) KC Madiun telah melakukan lima tahapan yaitu penelitian (research) , perencanaan (plan), pelaksanaan (execute), evaluasi (measure), dan pelaporan (report).
Kata kunci : strategi komunikasi, sosialiasisi, PT ASABRI (Persero)