
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Muhyiddin Aziz, S.S., M.Pd.Pembimbing 2
A’thi Fauzani Wisudawati, S.Pd., M.PdDownload File
THE IMPLEMENTATION OF MARKETING MIX ELEMENTS AT FRONT ONE RATU HOTEL NGANJUK
Anis Syah Putri
213106005 / D3 Bahasa Inggris- Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024
Abstrak
Tingkat persaingan di bidang perhotelan mendorong para pelaku bisnis hotel untuk terus meningkatkan strategi pemasaran. Bauran Pemasaran adalah salah satu strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada suatu bisnis hotel. Bauran pemasaran memiliki tujuh elemen: produk, harga, promosi, tempat, proses, oraang, dan bukti fisik. Nganjuk merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak usaha hotel yang beragam, salah satunya Front One Ratu Hotel Nganjuk. Front One Ratu Hotel Nganjuk merupakan hotel bintang tiga yang beroperasi di bawah manajemen Azana Hotels & Resorts. Tujuan dari laporan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran di Front One Ratu Hotel Nganjuk. Dalam laporan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dalam pengumpulan data. Penulis menggunakan beberapa teknik pengumpulan data, seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini berfokus pada penerapan bauran pemasaran di Front One Ratu Hotel Nganjuk. Berdasarakan hasil dari penelitian, penerapan bauran pemasarn di Front One Ratu Hotel Nganjuk telah dilaksanakan dengan baik. Front One Ratu Hotel Nganjuk telah menerapkan bauran tujuh elemen bauran pemasaran, anatara lain produk, price, promotion, place, process, people, and physical evidence.
Kata kunci: Hotel, Pemasaran, Bauran Pemasaran, Kualitatif Deskriptif