Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Netty Lisdiantini, S.Sos., M.AB.,
Pembimbing 2
Prasetyo Yekti Utomo, S.E., M.M.,

Download File

IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING PADA PRODUK PERTASHOP DI PT INKA MULTI SOLUSI

Vina Agustin Rahmawati
203101096 / D3 Administrasi Bisnis

  • Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024

Abstrak

Digital marketing adalah bentuk usaha untuk melakukan pemasaran dan mempromosikan sebuah brand atau produk melalui digital agar dapat menjangkau pelanggan lebih luas maupun calon pelanggan secara cepat dan tepat waktu. Sebelumnya di dalam memasarkan produk Pertashop PT INKA Multi Solusi menggunakan marketing konvensional, tetapi sekarang telah menggunakan digital marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi digital marketing pada produk Pertashop di PT INKA Multi Solusi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan jumlah responden sebanyak tiga orang staff bid and pricing dengan pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi mengenai digital marketing produk Pertashop. Kemudian, hasil dari wawancara dan dokumentasi tersebut dilakukan pengolahan data dan dipaparkan secara sistematis yang selanjutnya dilakukan pembahasan. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penerapan digital marketing pada produk Pertashop di PT INKA Multi Solusi sesuai dengan teori Ryan, Damian (2017) tentang 10 Ps of digital marketing, yaitu meliputi Performance (Kinerja), Presence (Kehadiran), Pleasure (Kesengangan), Proximity (Kedekatan), Pertinent (Berhubungan), Process (Proses), Personal (Pribadi), Preferences (Preferensi), Profit (Keuntungan), dan People (Orang). 

Kata Kunci: Digital Marketing, Pertashop