
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Eva Mirza Syafitri, S. Pd., M.Pd.,Pembimbing 2
Bias Nur Elmira, S.Pi., M.M.,Download File
PENGEMBANGAN CONTENT MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PT BERNIAGA SINERGI NUSANTARA MADIUN
WINDI SETYO NINGRUM
213101030 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024
Abstrak
Pengembangan content marketing pada setiap perusahaan berfokus pada produksi dan distribusi konten yang relevan. Pengembangan ini diharapkan agar pengguna media sosial tertarik untuk mengikuti perkembangan PT Berniaga Sinergi Nusantara Madiun, sehingga menciptakan hubungan yang lebih positif antara perusahaan dan calon konsumen, serta memperluas jangkauan dan pengaruh perusahaan di platform Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi konten dan gaya penulisan pada akun Instagram PT Berniaga Sinergi Nusantara Madiun. Hal ini dilakukan untuk memahami aspek-aspek yang perlu diperbaiki agar konten yang di produksi lebih efektif dalam menarik perhatian calon konsumen. Metode yang digunakan dalam proposal tugas akhir ini adalah Research and Development dengan tahapan pengumpulan data, perencanaan, pengembangan produk, validasi desain, revisi produk, dan uji coba produk, yang nantinya akan menghasilkan konten Instagram yang relevan dan konsisten untuk menarik perhatian para pelanggan yang ditargetkan. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa insight Instagram setelah dilakukan pengembangan content marketing mengalami kenaikan, untuk pengikut dengan akun dijangkau sebesar 53,9% dan yang bukan pengikut sebesar 46,1%. Hal ini menunjukkan bahwa pengembangan content marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap PT Berniaga Sinergi Nusantara Madiun.
Kata Kunci: Content Marketing, Media Sosial Instagram