Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Muhyiddin Aziz, S.S., M.Pd.
Pembimbing 2
Dr. Imam Mudofir, S.Pd, M.Pd.

Download File

THE IMPLEMENTATION OF 7P TOURISM MARKETING MIX AT MOJOSEMI FOREST PARK IN MAGETAN

Ayu Ega Pratama
213106007 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024

Abstrak

Magetan merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal di Jawa Timur karena daerah ini memiliki banyak destinasi wisata, salah satunya adalah Mojosemi Forest Park. Mojosemi Forest Park merupakan destinasi wisata alam dengan keindahan alam hutan Mojosemi yang berada di Gunung Lawu. Mojosemi Forest Park dikembangkan sejak tahun 2015 dengan berbagai atraksi wisata sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, penulis membahas bagaimana penerapan bauran pemasaran pariwisata melalui komponen 7P yang terdiri dari Product, Price, Place, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence di Taman Hutan Raya Mojosemi Magetan. Metode yang digunakan dalam laporan ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk mengumpulkan data, penulis melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi dan dokumentasi telah dilakukan oleh penulis di Mojosemi Forest Park Magetan kemudian wawancara dengan pihak-pihak yang terkait dengan Mojosemi Forest Park Magetan. Hasil yang diperoleh dari penelitian yang dilakukan di Mojosemi Forest Park menyoroti tentang efektifitas penerapan bauran pemasaran pariwisata 7P di Mojosemi Forest Park yang berdampak pada peningkatan wisatawan yang datang untuk menikmati pariwisata di Mojosemi Forest Park Magetan. 

Kata kunci: Bauran Pemasaran Pariwisata 7P, Metode Deskriptif Kualitatif, Mojosemi Forest Park