Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Eda Maaliah, S.S., M.Pd.,
Pembimbing 2
Rizka Maulina Wulandari, S.Pd., M.Pd.,

Download File

THE IMPLEMENTATION OF SERVICE QUALITY COMPONENTS AT MBAH DJOE RESORT MAGETAN

Reza Alfia Dama Kusuma
213106022 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024

Abstrak

Mbah Djoe Resort merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Kabupaten Magetan. Kawasan pegunungan dan alam menjadi daya tarik utama Mbah Djoe Resort yang menarik banyak pengunjung. Berdasarkan pengalaman pengunjung, Mbah Djoe Resort menyediakan pelayanan berkualitas. Oleh karena itu, laporan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui penerapan komponen kualitas pelayanan di Mbah Djoe Resort Magetan. Komponen kualitas pelayanan adalah tangibilitas, empati, daya tanggap, keandalan, dan jaminan. Penulis menggunakan deskriptif kualitatif sebagai metode pengumpulan data. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara telah dilakukan dengan pengelola Mbah Djoe Resort Magetan. Hasil temuannya adalah Mbah Djoe Resort selalu memperhatikan kebersihan fasilitas, kesesuaian dan ketersediaan peralatan, penampilan staf, dan komunikasi materi. Selain itu, mereka berusaha untuk peduli dan memperhatikan pelanggan dengan membantu mereka. Mereka juga memperhatikan daya tanggap dan keandalan dengan mengutamakan pelanggan. Hal ini juga didukung dengan keamanan 24 jam dan pengetahuan dari para staf untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, penulis menyimpulkan bahwa Mbah Djoe Resort Magetan memenuhi komponen kualitas pelayanan dengan menerapkan tangibilitas, empati, daya tanggap, keandalan, dan jaminan. 

Kata Kunci: Pariwisata, Kualitas Pelayanan, Mbah Djoe Resort, Kabupaten Magetan