Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Elemen 4P, Karpen Coffee

">

Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Drs. Yulius Harry Widodo, M.Hum
Pembimbing 2
A’thi Fauzani Wisudawati, S.Pd., M.Pd.

Download File

THE IMPLEMENTATION OF 4P’S MARKETING MIX AT KARPEN COFFEE MADIUN

Deby Retno Rahmawati
213106009 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024

Abstrak

Karpen Coffee adalah sebuah perusahaan bisnis yang berdiri di bidang kuliner khususnya kopi. Karpen Coffee berdiri pada tahun 2021 dengan tagline "Ngopi dipinggir sawah". Bauran pemasaran merupakan kerangka kerja konseptual yang digunakan perusahaan untuk merancang strategi pemasaran, bauran pemasaran menentukan keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi Bauran Pemasaran 4P pada Karpen Coffee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang terbagi menjadi dua jenis data, yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Bauran pemasaran terdiri dari empat elemen utama yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis, dapat diketahui bahwa Karpen Coffee mengimplementasikan Bauran Pemasaran 4P dengan baik. Untuk aspek produk, Karpen Coffee menawarkan berbagai macam menu, mulai dari minuman kopi, non-kopi, hingga soda. Karpen Coffee juga menerapkan pelayanan yang sangat ramah bagi para pelanggan. Harga yang ditetapkan oleh Karpen Coffee sudah diperhitungkan dengan matang sebelum produk dipasarkan. Karpen Coffee memiliki tempat yang nyaman untuk bersantai atau mengerjakan tugas. Dengan pemandangan sawah warga, memberikan kesan yang unik bagi Karpen Coffee. Karpen Coffee melakukan promosi melalui media online dan offline. Dalam melakukan promosi online, Karpen Coffee menggunakan Instagram dan WhatsApp. Media promosi offline yang digunakan adalah event kerjasama dengan komunitas dan memasang baliho di area depan Karpen Coffee mengenai promo-promo yang ditawarkan. 

Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Elemen 4P, Karpen Coffee