
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Muhyddin Aziz, S.S., M.Pd.Pembimbing 2
A’thi Fauzani Wisudawati, S.Pd., M.Pd.Download File
RELATIONSHIP CULTIVATION STRATEGIES OF PT INKA (PERSERO) MADIUN
Fernando Arya Prayoga
213106039 / D3 Bahasa Inggris- Dipublikasikan pada 23 Oktober 2024
Abstrak
Di era sekarang ini, semua hal dilakukan secara digital, mulai dari pemasaran, rapat, hingga kegiatan lainnya. PT INKA (Persero) Madiun menggunakan website untuk mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan dan juga menyebarkan informasi kepada masyarakat di seluruh dunia. PT INKA (Persero) menggunakan strategi ini untuk mendapatkan hubungan dengan publik. Strategi relationship cultivation merupakan strategi bagi hubungan masyarakat untuk menghasilkan hubungan dan kedekatan dari perusahaan dengan publiknya. Laporan tugas akhir ini dibuat untuk mengetahui implementasi strategi relationship cultivation dalam website PT INKA. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan metode pengumpulan data yang telah dilakukan, PT INKA (Persero) menggunakan lima dari delapan strategi relationship cultivation dengan baik. Dalam mengimplementasikan educational communication, PT INKA mempublikasikan informasi pada sidebar website yang memberikan informasi perusahaan. Dalam mengimplementasikan disclosure or openness, information dissemination, networking, dan visible leadership, PT INKA melaksanakan dengan cara mempublikasikan berita. Strategi yang belum terlaksana dengan baik, seperti interactivity and involvement, assurance of legitimacy, dan responsiveness, dapat dilakukan dengan cara membuat kuis di website dan menambahkan kolom komentar untuk berinteraksi antara perusahaan dengan publik.
Kata kunci: Hubungan masyarakat, Strategi Relationship Cultivation, Strategi