Selamat Datang di Repository Perpustakaan

Politeknik Negeri Madiun

Detail Tugas Akhir

Dosen Pembimbing

Pembimbing 1
Eda Maaliah, S. S, M. Pd.
Pembimbing 2
Rizka Maulina Wulandari, S.Pd., M.Pd.

Download File

THE IMPLEMENTATION OF PROMOTION MIX STRATEGY BY SOLO MENARI EVENT ORGANIZERS 2024

Mita Indriani
213106043 / D3 Bahasa Inggris

  • Dipublikasikan pada 23 Oktober 2024

Abstrak

Event Solo Menari menampilkan berbagai tarian tradisional dan modern secara strategis dan melibatkan penari dari berbagai daerah yang berpartisipasi. Tujuan dari laporan akhir ini yaitu untuk mengetahui penerapan strategi bauran promosi oleh Penyelenggara Event Solo Menari 2024. Laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggara Solo Menari 2024 menggunakan lima strategi: periklanan di Solo Menari menggunakan sosial media, banner dan radio, personal selling di Solo Menari dengan tarian sederhana sebagai kegiatan pra acara di Jalan Gatsu dan CFD, promosi penjualan di Solo Menari menggunakan sertifikat, open preorder merchandise dan UMKM, humas atau publisitas di Solo Menari mengundang artis Endah Laras dan berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan KEN, yang terakhir adalah pemasaran langsung di Solo Menari dengan sistem open call. Jadi penyelenggara Solo Menari sudah mengimplementasikan lima point dari teori tersebut. 

Kata Kunci: Strategi Bauran Promosi, Solo Menari Event, Pariwisata