
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Rino Desanto Wiwoho, S.E., M.M.Pembimbing 2
Dinesh Basti Farani, S.Pd, M.M.Download File
PEMASARAN PEMBIAYAAN MIKRO BANK RAKYAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI
Marthania Dwi Damayanti
203101099 / D3 Administrasi Bisnis- Dipublikasikan pada 21 Oktober 2024
Abstrak
Suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perbankan dituntut untuk mampu membuat perencanaan strategi khususnya strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran yang tepat akan memberikan dampak yang positif terhadap tujuan perusahaan. PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kediri merupakan salah satu lembaga perbankan yang menawarkan produk pembiayaan, salah satunya pembiayaan mikro. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk membahas bauran pemasaran (marketing mix) pembiyaan mikro di PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan suatu fenomena dan atau permasalahan yang sumber datanya diperoleh dari data primer dan data sekunder. Untuk pengambilan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran pembiyaan mikro Bank Rakyat Indonesia kantor cabang Kediri. Dari penelitian ini diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa bauran pemasaran (marketing mix) pembiyaan mikro yang diterapkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia kantor cabang Kediri sudah baik, sesuai dengan indikator bauran pemasaran 7P meliputi product, price, place. promotion, people, process, dan physical evidence.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran