
Selamat Datang di Repository Perpustakaan
Politeknik Negeri Madiun
Detail Tugas Akhir
Dosen Pembimbing
Pembimbing 1
Alief Sutantohadi, S.S., M.Hum.Pembimbing 2
Jannatul Laily Noviabahari, S.Pd.I., M.Pd.Download File
THE IMPLEMENTATION OF PROMOTION STRATEGIES AT KETAPANRAME VILLAGE MOJOKERTO DISTRICT
Anisah Nur Fahruroh Al Afiyah
213106058 / D3 Bahasa Inggris- Dipublikasikan pada 22 Oktober 2024
Abstrak
Desa Wisata Ketapanrame merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Mojokerto. Desa Wisata Ketapanrame menjadi Desa Wisata Terbaik dalam ajang yang diadakan oleh ADWI pada tahun 2023. Sebagai desa wisata terbaik, pengelola Desa Wisata Ketapanrame memiliki cara promosi yang efektif dan efisien untuk menarik minat wisatawan dan meningkatkan kunjungan. Dalam mempromosikan pariwisatanya, Desa Ketapanrame menerapkan elemen-elemen dalam strategi promosi. Strategi promosi merupakan metode yang efektif dan efisien untuk pemasaran karena memiliki elemen-elemen yang kompleks untuk mendukung penyebaran informasi kepada wisatawan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan oleh pengelola Desa Wisata Ketapanrame dan untuk mengetahui hambatan yang mempengaruhi pelaksanaan strategi promosi di Desa Wisata Ketapanrame. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk menganalisis masalah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dalam pelaksanaannya, strategi promosi yang dilakukan terdiri dari beberapa elemen, yaitu promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan publisitas. Penerapan metode promosi ini memudahkan Desa Wisata Ketapanrame dalam menjangkau target pasar.
Kata Kunci: Strategi Promosi, Pariwisata Ketapanrame, Deskriptif Kualitatif